Cari Informasi
Close this search box.

VIA-LOKANIMA Berkomitmen Kembangkan Industri Kreatif di Indonesia

Bagikan:
Semarak animasi lokal VIA-LOKANIMA di Indonesia
Baca Berita Lainnya
Menparekraf Sandiaga Uno jalin kerja sama dengan KEK Singhasari Malang
Menteri Sandiaga Targetkan Investasi 1 Triliun untuk KEK Singhasari
Wagub, Emil Dardak pamerkan permainan lokal Jawa Timur kepada Menko Marves, Luhut Binsar
Wakil Gubernur, Emil Dardak Pamerkan Potensi Permainan Lokal Jatim

VIA-LOKANIMA menegaskan komitmen kerjasama untuk bersama-sama mengembangkan industri konten kreatif di Indonesia.

VIA-LOKANIMA ingin menjadikan kreator konten hyperlocal sebagai pemain utama dalam perkembangan konten kreatif di Indonesia. Kolaborasi dua perusahaan yang memiliki kompetensi kuat dalam pengembangan Intellectual Property (IP Development) terkait bisnis konten di Indonesia berbasis teknologi digital.

Event semarak animasi lokal yang diadakan LOKANIMA
Online event “Semarak Animasi Lokal” yang diselenggarakan oleh LOKANIMA

Kerjasama ini ditujukan terutama untuk mengembangkan industri Film, Pabrik Animasi & Teknologi Digital, membangun wadah bagi insan kreatif Indonesia untuk tumbuh dalam ekosistem bisnis yang mendukung proses perkembangan industri animasi dan film karya anak Indonesia.

CEO PT Lokanima Kreatif Nusantara, K.R.A.T David Santoso, K.R menjelaskan bahwa animasi yang ditawarkan oleh VIA dan Lokania menjawab tantangan dari Kementerian Perekonomian dan peraturan pemerintah tentang Kawasan Ekonomi Khusus yang diamanatkan kepada VIA dan Lokania untuk melakukan industrialisasi ekonomi digital.

“Konten dan animasi banyak beredar, banyak talenta, banyak ide, di Indonesia tapi kita belum lihat berapa banyak yang menjadi industri, maka dengan ini kami mengambil peran Singasari dan Lokalima untuk menjadi platform. untuk mengembangkan animasi IP ID dan film yang tumbuh di rumah. Indonesia,” kata David.